THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 30 November 2009

FINAL FANTASY X INTERNATIONAL

Final Fantasy X Adalah oleh sebuah RPG (Role Play Game) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix sebagai cicilan ke sepuluh dari Final Fantasy sereies. Permainan yang mulai dikembangkan pada tahun 1999 oleh Nobuo Uematsu, Masashi Hamauzu dan Junya Nakano kemudian dirilis pada tahun 2001 ini tenyata menghabiskan biaya lebih dari US $ 32.3 juta dengan membutuhkan tim lebih dari 100 orang. Namun semua tidak sia-sia karena pada Januari 2004 game ini meraih kesuksesan dan popularitas dengan penjualan sebesar 6,6 juta unit didunia dan menjadikan game ini sebagai game terbesar sepanjang sejarah game final fantasy.
Dengan fitur tiga dimensi baik character maupun tempat, kualitas gambar dan suara yang sangat baik, dengan cerita yang sangat-sangat mengagumkan dan di dukung denngan FMW yang mempesona yang akan membuat pemainnya terkagum dan juga adanya minigame-minigame serta sistem battle Turn-Based Battle (CTB) yang merupakan pengganti dari Active Time Battle (ATB) membuat game ini sangat sempurna bagi kalangan penggemar Final Fantasy.


PERMAINAN


Seper
ti permainan sebelumnya dalam seri Final Fantasy X adalah disajikan dalam sudut pandang orang ketiga, dengan pemain langsung menavigasi tokoh utama dalam permainan ini adalah Tidus untuk berinteraksi dengan benda-benda dan orang-orang diseluruh dunia. Ketika berhadapan dengan musuh pandangan beralih ke giliran berbasis daerah pertempuran di mana karakter dan musuh menunggu giliran untuk menyerang.






Game Final Fantasy X berbeda dari permainan Final Fantasy sebelumnya dalam kurangnya pengendalian karakter saat dalkam peta dunia. Dalam Final Fantasy X, hampir semua lokasi pada dasarnya terus-menerus dan tidak pernah memudar ke sebuah peta dunia. Koneksi regional sebagian besar linear, membentuk satu jalan melalui lokasi permainan, meskipun sebuah pesawat akan tersedia akhir dalam permainan, yang akan memberikan pemain kemampuan untuk mengarungi dunia Leptospira dengan cepat. Seperti permainan sebelumnya dalam seri Final Fantasy X juga berisi beberapa minigame.


SPHERE GRID

Dalam Final Fantasy X peningkatan level karakter tidak langsung menggunakan experiennce (EXP) yang didapat saat berhasil mengalahkan musuh. Namun EXP yang didapat diolah menjadi S.Lv yang kemudian menjadi poin untuk menjalankan sistem sphere grid, dimana pemain dapat mendapatkan kemampuan untuk setiap karakter sesuai keinginan sendiri.
Namun pada dasarnya jika semua sphere grid tiap karakter terisi penuh maka setiap karkter mempunyai kemampuan dan kekuatan yang sama, hanya saja pasa awal mula perjalanan sphere grid setiap karakter terpencar pada wilayah tertentu.


0 comment: